Liputan Di Gedung Kesenian Jakarta

Rangkaian kegiatan Dalam Memperingati Ulang Tahun Jakarta
Bulan juni merupakan bulan yang memiliki nilai tinggi karna du bulan juni ini hari ulang tahun Jakarta yang ke -483, hampir memasuki 5 abad usia yang dicapai oleh Kota Jakarta.


Gedung Kesenian Jakarta adalah satu-satunya Gedung Pertunjukan. Pertunjukan yang ditampilkan seperti pertunjukan Seni dan Budaya. Dengan gaya arsitektur Belanda yang sudah di resmikan oleh Gubernur DKI Jakarta R. Soeprapto pada tahum 1987. Selalu menampilkan kesenian dari dalam dan luar negri.



Suasana di pintu utama Gedung Kesenian Jakarta,


Penonton yang datang diharapkan untuk mrngisi buku tamu, kemudian melihat penampilan dari panduan suara yang berada di sebelaha kanan pintu masuk.
Dalam menyambut hari Ulang tahun Yang ke – 483 kota Jakarta, Gedung GKJ ini menampilkan


JAKARTA ANNIVERSARY FESTIVAL VII-2010 dengan tema “ Jakarta dalam potret dan gambar yang bergerak, merupakan suatu Dinamika Kota”.

Yang mengelarkan pementasan dari Gita Svara, Sendratari Bali, Opera Jawa, Sirkus Kontemporen dari Perancis, Konser Musik Gembus, Konser Musik Malire Dari Bandung, Tari Timur Tengah, Konser Musik Jazz, tari panggung perempuan urban, dll.

Festival ini akan ditutup dengan Drama Musikal Oleh EKI Dance Company.

Empat ratus delapan puluh tiga adalah usia yang cukup matang bagi kota jakarta untuk terus berkembang menata diri sebagai perean serta dalam meningkatkan kepedulian masyarakat di bidang seni dan budaya.

8 comment:

Duo Kribo said...

kayanya bakalan rame nih acara. mau coba dateng ah kalo sempet. nice info me

anna yuniarni putri said...

rame dong karna kan mau mempringati hari ulang tahun jakarta jadi harus meriah dalam menyambut hari besar itu, ayo dateng..banyak pementasan seru dan artis-artisnya juga gak kalah serunya nih sarah sechan juga ikut pementasan drama yang judulnya "Jakarta Love Riot" .boleh lah?!
oke, makasih..

Jurnal Kita said...

Semoga ke depannya Jakarta gak hanya bisa membangun gedung-gedung pencakar langit tanpa memperdulikan gubuk-gubuk di sekitarnya. Amin.
Bravo Jakarta!

Nicke Vinadia Putri said...

waaah kayanya seru nih kak banyak performance. Aku juga belom pernah nyobain nih ke GKJ. Ada drama musikal lagi! pengen dateeeng hehe

Satriya Adhiguna said...

wah seru nih kayaknya, beda dari acara-acara yang udah ada. Biar orang Jakarta sendiri tetep inget dan cinta sama Jakarta, jangan cuman tinggal dan ngerusak Jakarta doang bisanya. Harus dicintai lah Jakarta!

Andyta Larasaty (Ayasa) said...

hidup Jakarta!

marshadita djusly said...

wah di GKJ ada acara kaya gini juga dikirain PRJ aja yang buat acara dalam rangka ultah jakart. makasi yaa info nya

anna yuniarni putri said...

iyaa banyak acara yang seru-seru,dan masih tetep berhubungan dengan seni dan budaya Indonesia, kalau cinta Indonesia yuk dateng ke GKJ hehe, Gak cuman di PRJ aja yang banyak acara, GKJ juga gak kalah serunya loo,hidup kebudayaan Indonesia!thangkiu ya commentnyaa

Post a Comment